• Kp. Cikalamiring RT. 01 RW. 03
  • 02287886021
  • desaciporeat13@gmail.com

LEARNING EXPRES MAHASISWA ITB DAN POLITEKHNIK SINGAPURA DI DESA CIPOREAT

08 September 2017 Administrator Dibaca 2.274 Kali

Desa ciporeat menerima kedatangan rombongan mahasiswa dan mahasiwi asal Institut Teknologi Bandung dan Politekhnik Singapura yang melakukan Learning Express atau Kuliah Kerja Nyata yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai tanggal 6-8 September 2017 yang mana mahasiswa dituntut untuk belajar dilingkungan masyarakat.

dalam  Learning Express tersebut terbagai dalam 3 kelompok dimana perkelompok terdiri dari 20 orang yang terdiri dari 18 orang mahasiswa dan 2orang dosen pembimbing yang tersebar di 2 RW, yaitu RW.04 Kp. Cipatat dan RW.06 KP. Palalangon.

dengan diadakannya Learning Express ini sekali lagi membuktikan bahwa Desa Ciporeat adalah desanya bagi penelitian mahasiswa sebagai bahan untuk menempuh tugas akhir.

desa ciporeat setiap tahunnya selalu menerima kunjungan mahasiswa terutama dari STIKES  Dharma Husada Bandung, menurut Kepala Desa Ciporeat UUH W. HELMADI mengatakan dengan seringnya masiswa datang ke desa ciporeat secara otomatis dapat merubah   mainset masyarakat dan dapat meningkat pengetahuan masyarakat, disamping itu banyak manfaat lainnya yang diperoleh oleh masyarakat, dan pihak kampus pun selalu emnganjurkan ke desa ciporeat selain dekat jaraknya dengan kampus tingginya peran serta masyarakat dan keramahan masyarakat dalam menunjang kegiatan mahasiswa sehingga mahasiswa betah dan selau membantu mereka ( REd mahasiswa )

tecatat ada beberapa perguruan inggi yang eprnah dan selau mengunjungi/ melakukakn kkn di desa ciporeat diantaranya STKIP SILIWANGI,IAIN SUNAN GUNUNG JATI yang sekarang menjadi UIN ,STIKES DHARMA HUSADA BANDUNG,UPI Bandung,ITB,Widyatama,Stikes Aisyah.

semoga dengan adanya mahasiswa yang datang ke desa ciporeat dapat memajukan masyarakata Desa Ciporeat.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar