You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Ciporeat
Desa Ciporeat

Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

KIPRAH KAMPUNG SIAGA BENCANA DESA CIPOREAT PADA JAMBORE KSB SE JAWA BARAT FI GARUT

29 Agustus 2019 Dibaca 537 Kali

Sejak Tanggal, 26-28 agustus 2019 Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat mengadakan Jambore Kampung Siaga Bencana( KSB ) se Jawa Barat di Desa Ranca Bango Kecamatan Tarogong Kalaer Tarogong Kaler Kabupaten Garu, yang diikuti sebanyak 46 KSB se Jabar dengan jumlah peserta keseluruh sebanyak 460 orang peserta dan 40 orang pendamping dari Tagana Kabupaten Kota. Aneka Lomba dipertandingkan di jambore tersebut dimulai dari Administrasi kelengkapan  Lumbung Sosial, kecakapan dalam menangani korban bencana, yel yel dll.

Dalam kesempatan tersebut Desa Ciporeat yang mewakili Kabupaten Bandung mendapatkan gelar dalam  Bidang  Kelngkapan Gardu  Sosial dan Kiprah KSB  didalam  Pelayanan kepada korban Bencana sebagai juara ke 3, gelar tersebut terasa spesial karena mengingat persiapan yg sangat minim yaitu hanya mempunyai persiapan selama 3 hari dimana 3 hari itu digunakan untuk mengimpulkan Anggota yang siap berangkat sampai malam pun belum lengkap Anggota yang siap berangkat sampai malam hari Alhamdulillah malam sabtu semua  Anggota yang akan berangkat lengkap, dan hari sabtu baru bisa berlatih bersama KSB Desa Panundaan dan tak cukup distu saja soalnya malam nya harus menyiapkan Administrasinya, sebagai persayaratan lainnya yg diperlombakan. ( dikutip dari wawancara bersama Pengurus KSB Ciporeat, )

Salam Hangat Penulis

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image